Alasan Saya Terlibat dalam Pembangunan Eco Learning Camp

Ir. Bintang Agus Nugroho, IALI,GP.
Arsitek Lanskap, Penggiat Bangunan Hijau dan Gerakan Kota Hijau

Saya jelas setuju sekali dan merasa terhormat diundang untuk turut mewujudkan rencana Eco Learning Camp ini.

  1. Eco Learning Camp memang sungguh diperlukan untuk menggugah orang kota khususnya anak-anak, bahwa kita perlu mempraktekkan cara hidup yang menjamin planet ini, masyarakatnya serta sumberdaya ekonominya: berkelanjutan (sustainable).
  2. Eco Learning Camp yang mengembangkan konsep ‘nature, culture, and science‘ ini, jelas menumbuhkan harapan bahwa dari Eco Learning Camp ini akan lahir generasi yang berperilaku ‘green‘, menjadi green-leader dan agent of change, yang memperbaharui budaya kota menjadi lebih bermutu ke masa depan.
  3. Eco Learning Camp yang merupakan langkah lanjut dari ‘Spirit Camp‘ ini, saya yakini akan dapat mengemban amanat pendidikan lingkungan yang efektif, membangun komitmen lingkungan yang penuh semangat, memahami iptek yang mendalam, serta fasih bekerja sama dalam masyarakat.
  4. Eco Learning Camp ini, yang membumikan multikulturalisme, lintas etnik, lintas iman, diharapkan akan mengajak dan mengajar masyarakat untuk hidup bersama, rukun dan saling peduli, dengan keutamaan yang bersumber dari kultur, etnik maupun imannya masing-masing.

Wah, anehlah saya jika tidak tertarik ajakan P. Ferry ini berikut teman-teman di Bandung yang sudah sekian lama menggeluti aktivitas ini. Semoga saya bisa menyumbangkan pikiran terbaik dan gagasan terbaik demi terwujudnya harapan-harapan yang tinggi di langit itu. Saya mengenal yang mengajak saya adalah para pengubah mimpi jadi kenyataan yang gigih dan terbukti. Tuhan yang memberkati rencana luhur ini niscaya berkenan menaburkan keajaibanNya.

Salam hijau rukun sejahtera

Share it on :