Anak-anak yang berbakti untuk Bumi

14Sep

Jumat yang berbahagia kali ini Eco Camp dikunjungi oleh anak-anak kelas 5A dan 5B dari SDK Bina Bakti yang beralamat di Jalan Bima, Bandung.

Semangat sangat terasa sekali dari anak-anak ini, karena sebelum pukul 08.00 mereka sudah sampai di Eco Camp. Walaupun mereka sangat aktif, tapi sunggu-sungguh memperhatikan loh. Dimulai dari upacara minum teh, anak-anak SDK Bina Bakti mampu mengambil esensi dari perjalanan segelas teh yang ada di dalam genggaman mereka. Tujuan mereka datang adalah agar mampu belajar mencintai alam semesta dengan cara belajar langsung kepada ibu bumi.

Sebelum belajar langsung kepada ibu bumi, kita membahas dulu apa yang sedang terjadi pada rumah kita dan tentu saja yang sedang kita rasakan saat ini. Banjir dimana-mana, tapi kekeringan juga melanda. Asap polusi udara yang menyesakkan dan juga sampah yang berserakkan dimana-mana. Tapi tenang saja, anak-anak berbakti dari SDK Bina Bakti ini siap kok untuk menjadi Bola Lampu yang siap menerangi dunia, menjadi anak yang bisa membawa harapan bagi alam sekitarnya. Setelah itu saatnya mereka untuk menyapa sahabat baru yang selalu membantu alam semesta agar subur sehingga manusia sampai saat ini masih bisa bernapas, bermain, belajar dan melakukan aktivitas lainnya.

Siapa sahabat baru ini? Ya, Benar! Cacing. Cacing yang tidak sesempurna seperti tubuh kita, tanpa kaki, tangan dan pengelihatan yang baik. Namun, mampu bekerja bersama alam semesta untuk membuat alam tetap terjaga kesuburannya. Setelah mengetahui bahwa cacing selalu ada untuk umat manusia, saatnya membuat tanaman yang ditanam di media bahan bekas, cukup sederhana namun harus dilakukan dengan cinta kasih. Sehingga tanaman yang dibawa pulang ini, bisa tumbuh subur dan menghasilkan buah yang baik.

Jika kita menanam benih yang baik, niscaya kita pun akan memanen hasil yang baik pula.

Share it on :

LEAVE COMMENT