ANAK BUMI MINGGU 4

14Apr

Minggu ini adalah pertemuan terakhir anak bumi, seperti pertemuan – pertemuan sebelumnya, materi yang ada di acara anak bumi selalu dikemas dengan kegiatan yang menarik, seperti praktek pertanian organik dengan cara berkebun dan membuat mol, kemudian anak – anak juga diberikan materi tentang melawan iklan rokok. Minggu, 14 April 2019 adalah hari penutupan kegiatan anak bumi, semua anak berperan aktif dalam mempersiapkan acara tersebut, muali dari mempersiapkan perlengkapan, pameran, dekorasi, menerima tamu, dan tentunya semua anak juga mamberi penampilan terbaik untuk ditunjukan kepada orang tuanya di acara panutupan ini.

Acara penutupan anak bumi diselenggarakan dengan sangat meriah, mulai dari hasil karya anak bumi yang dipamerkan, seperti penyaringan air, poster diri, give to get, sampel sampah di lingkungan sehari – hari, dan foto – foto anak bumi selama kegiatan berlangsung. Pada hari ini banyak sekali tamu yang datang ke eco camp, mulai dari orang tua dan guru – guru anak bumi, pak aji sebagai perwakilan dari campina, sampai ceu popong pun datang dan turut serta dalam memeriahkan acara penutupan anak bumi hari itu. Pada hari penutupan ini anak bumi akan mempersembahkan penampilan – penampilan terbaik mereka didepan orang tuanya, mereka menampilkan beberapa hal yang dipelajari selama empat minggu mengikuti kegiatan anak bumi di eco camp, diantaranya yaitu menyanyikan lagu tanah airku, mendemonstrasikan materi cerutu dan serasah, mendemonstrasikan cara membuat bir pletok, menampilkan drama tentang kehidupan sehari – hari, menyanyikan fight song, menyanyikan lagu indonesia jaya, dan tentunya menyanyikan lagu mars anak bumi.

lagu mars anak bumi ini merupakan lagu yang diciptakan oleh Fatriana (siswi SMP Nusantara Raya) anak bumi 2019, lagu ini memiliki lirik yang penuh dengan makna, enak didengar, dan mudah untuk dinyanyikan.
lirik lagu tersebut adalah sebagai berikut;

~ Mars Anak Bumi ~
kami putra puteri indonesia
mengabdi menjadi anak bumi
lingkungan lestari adalah tujuan utama kami
**
eco camp membimbing kami
menjadi anak yang peduli
kebersihan jasmani dan rohani
segala makhluk hidup di bumi
back to **

Eco camp sangat senang dan berterimakasih kepada semua anak bumi yang telah berkomitmen dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, dan tak lupa eco camp juga memiliki harapan yang sangat besar kepada setiap anak bumi untuk menjadi seperti bola lampu yang siap menerangi dunia.

Share it on :