CUCI PIRING? AKU BANGET!

14Feb

Indonesia sudah terlalu terbiasa dengan budaya ‘bos dan jongos’ yang harus dihilangkan. Mencuci piring sendiri adalah bagian dari hidup sebagai manusia berkualitas yang bertanggung jawab atas diri sendiri. Ibu-ibu dari Periska PT. Len Industri Bandung dengan gembira mencuci piring setelah selesai makan siang di Eco Camp. Menurut mereka, cuci piring sendiri setelah selesai makan adalah acara spesial yang ditawarkan ketika belajar di Eco Camp.

Kali ini (14 Februari 2019), panitia divisi pendidikan Periska Len memilih Eco camp sebagai tempat silahturahmi. Selain silahturahmi, mereka juga belajar mengenai pengolahan sampah, baik organik maupun anorganik. Mengingat bahwa, ibu-ibu yang akan mengurusi rumah tangga. Sehingga, ibu-ibu diharapkan untuk tahu bagaimana mengolah dan memanfaatkan sampah dapur dan sampah plastik.

“Perasaan saya bahagia, kegiatan disini luar biasa karena memberi wawasan, selain memberikan wawasan tentang lingkungan, juga mengingatkan kembali kepada kita akan nilai-nilai yang sebenarnya sudah ada di dalam diri kita”, ungkap Dini, selaku istri dari Direktur Keuangan PT. Len Industri yang diwawancarai setelah selesai kegiatan.

Nilai yang diingatkan lagi oleh Eco Camp adalah nilai-nilai sederhana yang sudah mulai dilupakan. Contohnya seperti menyimpan alas kaki di tempatnya, mencuci piring sendiri, merapikan meja makan setelah selesai makan dan masih banyak lagi.

Share it on :