Dua Puluh Empat Jam Perjalanan

22Aug

Untuk ketiga kalinya, mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Unika Musi Charitas Palembang datang ke Eco Camp untuk belajar mengenai hidup yang selaras dengan alam dengan menjadi manusia berkualitas. Manusia berkualitas adalah manusia yang punya kesadaran. Kesadaran untuk menjadi lebih baik. Dua puluh mahasiswa terbaik FIKes Musi Charitas menempuh perjalanan 24 jam untuk tiba di Bandung. Mereka ditemani suster Modesta, FCh yang menjelaskan bahwa anak muda generasi milenial butuh kesadaran baru. Mereka sudah tidak peduli, tidak sabar dan generasi yang serba instan. Mereka juga terbiasa dengan hiruk pikuk dunia yang menawarkan perubahan yang sangat cepat. Sehingga, mereka datang ke Eco Camp untuk membuat mereka memiliki kesadaran terlebih dahulu. Setelah sadar, maka peduli akan muncul dan mulai menghargai proses, jelas Suster Modesta, FCh.

Ansel yang merupakan ketua rombongan untuk gelombang 3 ini juga menjelaskan bahwa teman-temannya sangat antusias mengikuti kegiatan di Eco Camp. Walaupun tidak semua hal dipelajari tetapi minimal mereka lebih aware mengenai sampah. Terutama sampah plastik.
Setelah tiba di Palembang nanti, mereka akan masuk kedalam KOSAMI (Komunitas Sahabat Bumi) yang anggotanya adalah mahasiswa/i Musi Charitas yang pernah datang ke Eco Camp. KOSAMI menjadi penggerak untuk membuat mahasiswa/i di Musi Charitas lebih sadar dan berkualitas.
Ciptakanlah Eco Camp – Eco Camp kecil di tempat kalian, sahabatku. Dua puluh empat jam perjalanan yang tidak akan pernah sia-sia.

Share it on :
1 Comments
  • sarah
    September 8, 2018

    kangeennnnnnn

    Reply

LEAVE COMMENT