GURU BATAM KE ECO CAMP

02Feb

Guru-guru dan karyawan ini bukan tidak mempunyai alasan datang ke Eco Camp. Mereka direkomendasikan untuk datang ke Eco Camp dan belajar dengan Romo Ferry Sutrisna Wijaya. Sabtu, 2 Februari pukul 8 pagi, kelompok guru dan karyawan dari TK. KB Yos Sudarso ini sudah tiba di Eco Camp.

Seperti biasa disambut dengan Tea Ceremony, lalu kami berjalan lambat ke kebun Eco Camp. Sebelum berjalan hening dan lambat ke kebun, kami menyanyikan satu buah lagu dengan judul “Ku Tlah Tiba”. Lagu ini berasal dari Plum Village di Perancis. Lagu ini yang dipakai untuk memaknai jalan lambat di Eco Camp. Lagu sederhana ini mempunyai makna yang sangat dalam. Lagu ini menyampaikan pesan bahwa kita tidak perlu terburu-buru karena sebenarnya kita sudah sampai di rumah sejati kita. Masa depan belum kita lalui dan masa lalu sudah lewat, yang akan menentukan masa depan adalah pilihan-pilihan kecil yang ada dimasa sekarang atau saat ini.

Setelah berjalan ke kebun, kegiatan dilanjutkan dengan sharing 7 kesadaran baru hidup ekologis yang merupakan perjuangan di Eco Camp. Tujuh kesadaran ini juga diharapkan dapat melengkapi dan mewarnai 10 Keutamaan Pendidikan di Yayasan Tunas Karya yaitu : Cinta Kasih, Berbakti, Ramah Tamah, Sopan Santun, Jujur, Disiplin, Bertanggung Jawab, Tekun, Bertidak Adil dan Bersahaja.

Selanjutnya adalah rekoleksi dengan Romo Ferry dengan tema “Menjadi Pribadi 1 Komunitas yang : Ramah Tamah, Bersahaja dan Disiplin”. Harapannya adalah guru dan karyawan di TK. KB Yos Sudarso ini dapat mengajar dan menjadi guru yang lebih baik. Sehingga, selain mengajar, mereka juga meluangkan waktu untuk belajar bersama sehingga mereka semua tetap mempunyai semangat yang sama dalam membimbing murid-murid di sekolah mereka. Mereka berkegiatan hampir 1 hari penuh kemudian diakhiri dengan misa bersama Romo Ferry.

Share it on :