KECERIAAN SD SANTO YUSUF

06Feb

Anak-anak SD St. Yusuf Bandung ditemani oleh 4 orang gurunya berkunjung ke Eco Camp. Sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah, anak-anak kelas 2 SD ini akan belajar untuk menanam dengan menggunakan teknologi pot sumbu di Eco Camp dan tentang bangun datar. Bangun datar adalah pelajaran yang sekarang mereka dapatkan disekolah.

Sesampainya di Eco Camp pada Rabu, 6 Februari 2109, mereka semua langsung berkumpul di ampi teater dan menyantap snack yang mereka bawa. Disitulah, mereka diminta untuk coba berbagi dengan teman-temannya. Karena ketika berbagi maka kita akan menjadi bahagia.

Selanjutnya, seperti biasa disambut dengan upacara yang sangat sederhana untuk menghargai tokoh-tokoh di alam semesta yang sudah berjuang dengan penuh cinta untuk menghasilkan secangkir teh. Mulai dari cacing tanah, mikroba, mineral, tanah, air, sinar matahari, awan sampai petani, pedagang dan ibu-ibu dapur. Dengan tea ceremony, anak-anak belajar untuk menghargi. Kemudian dibagi 2 kelompok besar untuk mengikuti 2 kegiatan diantaranya  yaitu “Teknologi Pot Sumbu” dan “Magic Square”.

Dengan “Teknologi Pot Sumbu”, anak-anak diajarkan untuk menanam tanaman dan yang paling penting adalah diberi tanggung jawab untuk menjaganya. Sedangkan “Magic Square”, mereka belajar untuk bekerja sama dengan teman kelompoknya untuk menyelesaikan suatu masalah. Mereka sangat bersemangat untuk belajar sambil bermain di Eco Camp.

Share it on :