PANGGILAN HIDUP MANUSIA

02Dec

Panggilan hidup semua orang di dunia ini adalah menjadi orang baik. Jika ingin menjadi guru, maka kita akan menjadi guru yang baik. Jika ingin menjadi dokter, maka kita akan menjadi dokter yang baik. Begitu juga dengan para seminaris yang ingin menjadi seorang Imam Katolik. Menjadi Imam yang baik.

Jumat, 30 November, calon-calon Imam dari Seminari Cadas Hikmat datang ke Eco Camp. Mereka datang untuk belajar. Banyak yang mereka pelajari selama 3 hari 2 malam di Eco Camp. Belajar lebih sadar dan peka akan panggilan hidup. Para seminaris didampingi oleh Romo Ferry SW dan kakak Ksatria Shambala.

Semua hal yang baik harus selalu diingatkan dan dilatih untuk menjadi kebiasaan. Selain berlatih untuk memiliki kesadaran, para seminaris juga diajak dan dituntun oleh Romo Ferry untuk melihat kembali panggilannya. Apakah benar-benar dipanggil ataukah hanya keinginan orang tua. Mereka juga diajak untuk melihat apakah mereka dipanggil? Jika belum merasa terpanggil, maka yang harus dilakukan adalah pasrah dan mendengarkan apa yang Tuhan katakan.

Hari terakhir di kegiatan ini, para seminaris diajak untuk menubuhkan apa yang mereka yakini. Mereka dibantu untuk membuat komitmen pribadi dan komitmen untuk semua murid di Seminari Cadas Hikmat. Komitmen ini yang akan menjadi aksi nyata mereka saat berada di lingkungan sekolah mereka nantinya.

 

 

Share it on :