Pelihara Bumi Kita

Bumiku, rumahku. Bumi adalah planet ketiga dalam tata surya kita. Bumi masih menjadi satu-satunya planet yang dapat dihuni oleh manusia. Bumi buatku adalah rumah. Tempat yang akan sangat kurindukan jika suatu saat aku berada di luar angkasa. Sayangnya, rumah kita sudah tak seindah dulu lagi karena ulah kita.

Tetapi, saat ini sudah banyak sekali manusia yang sadar dan melakukan banyak gerakan cinta lingkungan. Mereka melakukan karena sadar bahwa bumi adalah rumah kita yang wajib kita pelihara. Lewat karya, beberapa orang menyerukan dan melakukan gerakannya. Simon Sajaya dan Ari Kpin menyanyikan lagu yang berjudul PELIHARA BUMI KITA. Lagu dengan nuansa sangat Indonesia ini membuat satu komen melayang di akun youtube beliau. Meminta izin untuk menulis sesuatu tentang lagu ini dan diizinkan oleh beliau.

Lagu ini berisi tentang curahan hati dan ajakan untuk mari bersama-sama memelihara rumah kita. Selain itu, liriknya adalah teguran kepada sesama umat manusia. Lagu ini mengibaratkan bahwa ketika tidak ada perusak Bumi maka surga akan kita nikmati di dunia ini. Disetiap liriknya ada berjuta-juta harapan dari pembuatnya, ada pesan dari banyak orang yang dititipkan dalam tiap-tiap huruf yang akhirnya membentuk kata berkat spasi. Alunan ini akan menjadi doa sepanjang masa ketika ada orang menyanyikan lagu ini.

Kita perlu hidup harmonis dengan alam karena perilaku kita menentukan nasib kita. Mulai sekarang, lakukan saja hal-hal kecil yang mampu membuat Bumi tersenyum. ”Anything is better than nothing”.

Untuk bapak Simon Sanjaya dan bapak Ari Kpin, terima kasih untuk sudah menginspirasi.

Silahkan untuk cek videonya : https://www.youtube.com/watch?v=XhNNAhdImzM&feature=youtu.be

Share it on :

LEAVE COMMENT