They Know From The Begining

11Feb

Saat sedang duduk di Eco Camp, tiba-tiba ada seorang ibu yang datang dan tersenyum dari jauh. Setelah menyapa, ternyata ibu ini bernama Yosita, yang merupakan pengajar sekolah Waldrof. Sejak tahun 2018, sekolah Waldrof atau yang sering disebut Arunika biasanya mengadakan pelatihan untuk pengajar-pengajarnya di Eco Camp. Hal ini yang membuat ibu Yosita sudah senyum dari kejauhan. Ibu Yosita tidak sendiri, beliau membawa seorang anak laki-laki yang berumur 3 tahun yang sudah pasti adalah anaknya. Masih jelas diingatan saya, bahwa 2 tahun yang lalu, ibu Yosita masih menggendong bayi kecil ini. Auva nama batita ini, sangat menggemaskan dan aktif. Ternyata Auva yang merindukan Eco Camp. Tempat ajaib yang penuh dengan cinta. Cinta itu ternyata telah dipanen oleh Auva.

“Kami tinggal di Kalimantan dan baru satu bulan yang lalu, kami pindah ke Bandung, Dago Pakar. Dan saya berniat mengajak Auva untuk jalan-jalan menuju ke Taman Hutan Raya”, cerita ibu Yosita. “Tetapi, ketika sampai di gerbang Eco Camp, Auva memaksa ibunya untuk mampir ke Eco Camp, Auva ingat dengan Eco Camp, Auva ingat dimana letak kolam yang terdapat kura-kuranya.”, lanjut ibu Yosita.

Auva mempunyai ingatan yang sangat kuat. Walaupun saat itu, ia masih digendong oleh ibunya. Auva sangat bahagia ketika bermain di Eco Camp dan mengajak ibunya untuk berkeliling sampai ke kebun Eco Camp. Auva sudah mempunyai kesadaran sejak lahir dan anak-anak seperti ini yang dinamakan The Crystal ChildrenThe Crystal Children sudah mempunyai keadaran bahwa alam semesta ini harus dijaga.

 

Pertemuan dengan Auva dan ibunya membuat saya merasa bahwa harapan itu sungguh-sungguh ada. Pertemuan ini makin meyakinkan saya untuk terus melakukan hal yang lebih baik untuk masa depan bumi, tempat hidup kita semua.

Share it on :