Merawat Rumah Kita Bersama Juni 2019

18Jul

Merawat bumi diawali dengan merawat diri kita sendiri. Diri kita adalah bagian dari bumi itu sendiri. Kita mulai menyadari bahwa apa yang ada disekitar kita adalah pemberian dari alam, bahkan kita pun belajar dari alam juga. Jika kita ingat semasa SD kita mengamati gerakan helikopter yang seperti kepakan cepat sayap lebah, mengamati sayap pesawat sepeti burung yang terbang, mengamati bahwa seluruh tumbuhan yang ada memberikan kita oksigen untuk kita hidup.
Merawat diri kita sendiri bisa dimulai sejak kita membuka mata dipagi hari. Mengawali hari dengan sejenak diam, berdoa mensyukuri nikmat basih diberikan kesempatan hidup dan bernapas dihari ini, membersihkan diri, merawat rumah, menyapa tetangga, menikmati teh dengan bahagia, menikmati makanan dengan penuh rasa syukur, dan banyak lagi hal yang bisa kita lakukan untuk kita bisa memberikan kebahagiaan untuk alam semesta dan diri kita sendiri.

Masih bingung untuk memulai? Kita bisa mencoba dengan membiasakan meninggalkan tempat kerja kita, meja belajar atau tempat lainnya untuk kembali rapih seperti awal kita gunakan. Membiasakan meletakkan alas kaki dengan rapi dan pada tempatnya. Hal sederhana yang dampaknya cukup baik untuk diri kita, lho.

Bagaimana, sudah siap merawat rumah kita bersama?

Merawat Rumah Kita Juni 2019

Share it on :